June 26, 2009

SURAT BUAT SI JAMET

Hey Bo… Apa kabar cintaku? Jijik gak gw? Hahaha… jangan muntah di surga, nanti Yesus, Nabi Muhammad dan Buddha Gautama ngomel-ngomel. Belom lagi uncle Bob Marley dan tante Marilyn Monroe… Ok, ok… gak pake cinta-cintaan deh… Pengen ngobrol aja…

Ini gara-gara Illa… Dia abis ng-upload foto jadul kita di NZ ke facebook. Ada elo di situ. Ada gw jugalah pastinya, kalo gak mah pasti gw udah delete fotonya… Foto yang gak ada gw-nya gak penting buat dipajang… Hehehe… Tetep narsis dooong… Yes, I’m still your beloved narcissistic girl… Forever will be deh pokoknya!

Anyway, sumpah mati gw gak inget ini foto kapan dan di mana. Di Auckland kayaknya ya? Dan sebagian besar yang ada di foto ini gw udah gak inget siapa… Kecuali Illa… Sama elo… Dan gw… Oh, of course gw inget David, cowonya Illa… Sekarang mereka udah married lho… Dan yang jelas, foto ini bikin gw… kangen…

Jangan GR lo… Kangen bukan berarti gw nangis-nangis bombay kayak dulu… Gw udah gak pernah nangis lagi kalo inget elo… Yang ada malah senyum-senyum bego… Inget betapa resenya elo dulu… Heran, kok gw bisa cinta ya? Hahaha…

Kenapa gw kangen? Secara di rumah juga foto lo masih dipajang ama nyokap… Gede bener pula! Well, karena di foto ini… you were sooo… you… Elo banget gitu loh… The guy I fell in love with… Gondrong dan METAAAALLLL sekaleeee… I really miss you this way… Sangar dan preman abis dengan rambut lo yang kayak Lion King itu… Udah keriting, tetep maksa harus gondrong… Ya begitu deh jadinya muka lo…

Eh, by the way, lo tau facebook gak? Pas lo meninggal, facebook belom ada. Nih ya gw jelasin… facebook itu kayak ajang networking gitu, tapi lewat internet… Ajang narsis juga deh… Cocok buat gw!!! Jadi kita tuh bikin account gitu di facebook… Di situ kita bisa masukin semua-semuanya tentang kita… Nama, alamat, nomer telepon, tanggal lahir, relationship status, buku favorit, musik favorit, semuanya deeehhh… Bisa komplit sekomplit-komplitnya … Or bisa pelit info sepelit-pelitnya … Tergantung seberapa banyak kita mau orang lain tau tentang kita… Nah, abis itu, kita bisa add temen kita or add siapa aja yang kita maulah pokoknya… Bisa ketemu temen dari jaman baheula gitu di situ… And punya temen-temen baru… Kadang ada untungnya, karena kita jadi silaturahmi lagi sama temen-teman lama, punya banyak kenalan baru dan bisa dapet banyak opportunity buat cari duit juga… Malah ada juga yang bisa jadian segala gara-gara facebook lho… BUKAN!!! BUKAN GW… curiga aja deh!

Tapi yah, kadang nyebelin juga… Banyak orang yang jadi sok akrab gitu… Mentang-mentang dulu satu sekolah, terus dikit-dikit ngajak ngobrol… Padahal jaman dulu, gw gak pernah tuh ngobrol ama dia… Inget aja nggak dia siapa (maklum, dulu kan gw lumayan ngetop toh? Orang kenal gw, tapi gw belom tentu kenal orang… hehehe… belagu abiiiissss…) Kalo diladenin, jadi ngelunjak and makin sering ninggalin message di facebook… Kalo didiemin, dibilang sombong… Ribet jadinya… Tapi gw udah nemuin cara supaya orang-orang kayak gini gak ganggu lagi, tapi juga gak tau kalo gw cuekin… Percuma dong gw jadi computer scientist kalo yang beginian doang gw gak bisa atasin… Hahaha… Mahal-mahal disekolahin di luar negeri, ujung-ujungnya cuma buat beginian doang… Bodo ah…

Nah di facebook inilah gw ketemu Illa lagi… Dan Iddo, Ista, Indra, Ben, Tora, Anggi, Phumin, dan semua temen-temen kita di NZ dulu… Terus Illa ng-upload foto kita ini deh… Yang bikin gw jadi kangen…

Banyaklah pokoknya yang udah berubah selama 10 tahun lo pulang ke rumah Tuhan… World Trade Center di NY udah gak ada, ditabrak dua pesawat yang dibajak orang-orang gila yang sok-sok mau jihad… Komputer dan internet sekarang udah jadi kebutuhan… Ke mana aja orang-orang? Dari dulu padahal dua hal itu udah jadi kebutuhan gw ya? Sampe elo sering gw cuekin… Sampe lo bilang kalo “suami pertama” gw adalah komputer, lo cuma suami kedua… Hahaha… Kita udah ganti presiden tauk deh berapa kali… Gw udah gak ngitung, karena udah gak peduli… Kalo soal ini, gak ada yang berubah, Bo… This country still sucks, no matter who the president is…

Bumi tambah panas, Bo… But I’m sure you know that better than anyone who is still living on this planet, karena lo pasti sekarang bisa liat dengan jelas kebodohan manusia yang masih dibolehin hidup ini … Tapi seperti biasa, sebagian besar orang gak sadar-sadar… Hutan kita tambah abis, diganti jadi perkebunan kelapa sawit… Satwa kita mulai punah satu-satu, diganti sama sawah, ladang, perumahan, jalanan dan gedung-gedung tinggi… Laut kita tambah kotor dan najis gak keruan… Kalo lo pikir dulu AIDS udah serem, sekarang daftar penyakit tambah ajaib… Ada SAR, ada flu burung, ada flu babi dan gak tau apalagi… Parah deh pokoknya… Saking parahnya, ada prediksi bahwa tahun 2012 semua es yang ada di muka bumi ini bakal mencair… Dan kita semua bakal mati… Kiamat, Bo… Bener gak sih? Tanyain dong sama Tuhan… Trus kasih tau gw yah… Sometimes I envy you… Ngiri karena lo udah gak perlu lagi mikirin ini semua…

Gw sih gak pa-pa ya kiamat tahun 2012… Toh gw jadi bisa ketemu lo lagi… Tapi kasian Cassey ama Sky… (Iya, Cassey ngotot nulis namanya begini, pake dua huruf “s” di tengahnya… bukan Casey seperti nama yang kita kasih dulu… Sok keren dia, padahal di Indonesia tetep aja orang-orang nyebutnya “Kesi”) Cassey terutama, si bawel satu itu, udah ngomel-ngomel pas denger kemungkinan kiamat tahun 2012… “Aku baru 23 tahun dong… Dan belom kawin…” Trus gw bilang, “Ya udah kawin aja sekarang.” Tapi pas gw tantangin begitu, dia jawabannya, “Emoh!” Lha… Piye tha? Sementara Sky, just like you, diem aja… Sejak Cassey kuliah di Jogja (udah tau kan lo? Dia ke makam khusus untuk ngasih tau lo), rumah jadi sepi… Soalnya Sky gak pernah cerita apa-apa… Elo banget deh pokoknya! Kalo gak ditanya, dia cuek aja gitu, gak pernah “A”, “B”, “C”, apa kek gitu… Giliran ditanya, jawabnya juga cuma sepotong-sepotong … Asal… Seenak jidatnya… Sekenanya… Apa yang ada di ujung lidahnya aja… She’s so YOU! She’s driving me nuts sometimes… HELP!

Gw jalan-jalan melulu beberapa tahun belakangan ini… But I’m sure you know that already… Coz every time I see an eagle, I remember you and send a little prayer for you… Dan gw inget, lo selalu bilang, “Belajar dari alam, Nyil…” You were right… Semuanya ada di alam… Kayak buku yang kebuka, tinggal dibaca… Thanks for that ya!

Anyway, Bo… gw seneng lo udah happy di sana… Lagi ngapain sekarang? Nyimeng sama uncle Bob ya? Ih, sirik deh gw… Salam ya… Buat semua orang-orang keren yang jadi inspirasi kita… Jadi inspirasi gw… Foto ini akan gw pajang terus di blog ini, satu lagi “hal baru” di internet sebagai ajang narsis gw, ajang curhat, ajang marah-marah, ajang nyela-nyela orang, ajang gosip, ajang bagi-bagi informasi dan ilmu, ajang berkreasi paling top so far… Foto ini bikin gw inget elo, kangen elo… Inget si gondrong metal yang hatinya Rinto abis… My best friend… Iya, iya, I’m not gonna get mellow again… Takut bener sih lo???

Yang jelas, foto ini elo banget… si JAMET… Apa itu Jamet? Well, ini istilah dari Cassey, jadi jangan salahin gw… Omelin tuh anak lo… Menurut dia, elo itu… JAWA METAL… Hahaha!!! Baik-baik lo di sana ya… Visit us in our dreams some time, ok? Ttyl, Bo… (Aduuuh… jangan nanya deh ttyl apaan… gak gaul ah!)

See you when I see you, Jamet! Love ya!

- Unyil -

5 comments:

hanny arianty gultom said...

so sweet tante.. ^0^.. you're so funny yet a tough one.. :D.. GBU..

AMANDA MEIRINI SUCAHYO said...

thanks hanny.. :-)

titiw said...

Wish I could be just like you if someone i love the most has passed away.. Send my regards to him ya mbak.. :)

Alanda said...

I think he's meeting Jacko tonight.

AMANDA MEIRINI SUCAHYO said...

titiw: it took time.. at first i was devastated sampe udah mau gila.. haha.. but time heals, it really does..

alanda: pastinyaaaa hahahaha